Sabtu, 20 April 2024
  • (0473) 21001
  • litbang.lutra@gmail.com

Dewan Redaksi Media Litbang Kabupaten Luwu Utara Gelar Rapat Perdana

Dewan Redaksi Media Litbang Kabupaten Luwu Utara Gelar Rapat Perdana Suasana rapat Dewan Redaksi Media Litbang kab. Luwu Utara di kantor Balitbangda, Kamis (4/1/2018)

Balitbangda.luwuutarakab.go.id, Masamba – Dewan Redaksi Media Litbang Kabupaten Luwu Utara gelar rapat perdana di Kantor Balitbangda Kabupaten Luwu Utara, Kamis (25/4).

Media Litbang yang baru terbentuk diakhir tahun 2017 melalui SK Bupati Luwu Utara mulai berbenah persiapan penerbitan yang akan turut meramaikan media publikasi Pemerintah Kabupaten Luwu Utara.

Kepala Balitbangda yang juga penanggung jawab dalam susunan Dewan Redaksi Media Litbang Kabupaten Luwu Utara memimpin rapat mengatakan bahwa salah satu fungsi Balitbangda sebagaimana diatur dalam Permendagri adalah mempublikasikan hasil hasil kelitbangan beserta seluruh rangkaian kegiatan didalamnya.

“Corong publikasi Balitbangda ada 3 macam yaitu Website (PPID), Jurnal Ilmiah dan Media Litbang akan kita optimalkan keberadaannya untuk menyebarluaskan informasi ke masyarakat dan terutama kepada pihak atau instansi terkait” ujar Bambang.

Rapat perdana ini digelar selain untuk menyatukan ide terkait format dan bentuk media juga sebagai ajang silaturahmi antara seluruh Dewan Redaksi yang terlibat, karena selain Pegawai internal Balitbangda juga dilibatkan beberapa orang dari isntansi/lembaga lain yang telah kompeten dibidang jurnalis yaitu diantaranya Lukman, Ullank, Anwar dan Aldi.

“Dengan susunan personil dewan redaksi yang ada saat ini, saya yakin kita dapat menghasilkan yang terbaik” ungkap Bambang.

Disepakati bahwa media litbang kabupaten luwu utara akan terbit 2 kali yaitu pada bulan Maret dan September setiap tahun yang memuat kegiatan Pemda, hasil kelitbangan dan topik hangat yang terkait kelitbangan.

 

Penulis : Basrun (Staf Balitbangda)